Anggaran Perbaikan SDN 83 Terbakar Rp1,8 Miliar, Pengerjaan Dimulai Maret Mendatang

Kondisi-SDN-83-pasca-terbakar.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Perbaikan dan pembangunan kembali SDN 83 Pekanbaru yang terbakar mulai berlangsung pada Maret mendatang. Nilai anggaran untuk perbaikan dan pembangunan kembali gedung sekolah ini berkisar Rp 1,8 miliar.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru juga sudah menganggarkan untuk memperbaiki gedung sekolah yang terbakar. Mereka juga sudah menyelesaikan rencana kerja anggaran (RKA).

"Kita sudah selesai untuk rencana kerja anggaran (RKA) tahun 2024. Insha Allah tahun ini sudah kita masukkan. Jadi ada sekitar Rp 1,8 miliar terutama untuk SD yang terbakar SDN 83," ujar Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal.

Pihaknya melakukan percepatan menyiapkan administrasi agar lelang perbaikan SD Negeri 83 tersebut segera dimulai. Ada 8 kelas dan 1 aula yang rusak akibat kebakaran yang melahap SD Negeri 83 pada 17 Oktober 2023 lalu.


Jamal menyampaikan, sesuai arahan Pj Wali Kota Pekanbaru per 2 Januari 2024 kemarin, anggaran Pemko Pekanbaru sudah boleh digunakan. Pihaknya tak ingin menunggu lama dan menyegerakan agar proses perbaikan sekolah tersebut.

"Per tanggal 2 kemarin sebenarnya sudah boleh menggunakan anggaran. Makanya jauh-jauh hari kita sudah memulai, kita mulai dari DED (Detail Engineering Design), paling di bulan Maret sudah mulai kerja," paparnya.

Jamal memastikan anggaran perbaikan dan pembangunan kembali gedung SDN 83 Pekanbaru masuk prioritas. Ia menyebut pembangunan di sekolah lain juga tetap berjalan.