Polsek Bukit Kapur Bagikan Sembako dan Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai

Kapolsek-Bukit-Kapur-berbagai-sembako.jpg
(Dok. Polsek Bukit Kapur)

RIAU ONLINE, DUMAI - Sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan, Polsek Bukit Kapur, Polres Dumai memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan lansia di Kelurahan Bukit Kapur, Dumai. Polsek Bukit Kapur juga mengajak masyarakat untuk dapat menciptakan Pemilu Damai 2024.

Personel Polsek Bukit Kapur menggunakan kendaraan dinas dan sesekali berjalan kaki membawa bingkisan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Dalam hal ini, Polri memegang peran yang sangat sentral sebagai penanggung jawab dalam bidang Kamtibmas, Polri berkewajiban mengamankan setiap tahapan Pemilu yang sudah ditetapkan oleh KPU RI," ujar Kapolsek Bukit Kapur, Iptu Irsanuddin Harahap, Selasa, 2 Januari 2024.

Selain itu, pelaksanaan cooling system merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat sehingga situasi Kamtibmas selalu dalam keadaan aman, damai, tertib dan kondusif. 

Imbauan ini tidak hanya mencakup pelaksanaan Pemilu Damai 2024 tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA, tetapi juga menekankan pentingnya pemahaman bahwa setiap suara memiliki dampak besar dalam menentukan arah bangsa.

"Pemilu adalah momentum besar bagi warga negara untuk berpartisipasi dalam menentukan masa depan Indonesia."


"Silakan gunakan hak pilih anda dengan bijak, untuk memilih pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi bangsa ini," imbaunya .

Kapolsek Bukit Kapur juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat. Ia menekankan bahwa Pemilu 2024 bukan hanya sekedar pilihan politik, tetapi juga momentum memperkuat persatuan bangsa.

"Memiliki pilihan politik berbeda merupakan hal yang biasa terjadi, mari bersama wujudkan Pemilu Damai 2024 dengan sikap dewasa dan penuh rasa tanggung jawab."

"Setelah Pemilu, mari bersama-sama membangun Indonesia lebih baik, tanpa memandang perbedaan yang mungkin ada,” harapnya.

Kapolsek Bukit Kapur juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai menjelang, saat, dan pasca Pemilu. 

Lebih lanjut disampaikannya, keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam Pemilu merupakan cerminan kuatnya demokrasi di Indonesia.

“Seluruh masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya selama tahapan Pemilu."

"Mari berpartisipasi secara positif, hargai perbedaan dan bersatu untuk menciptakan masa depan Indonesia yang lebih baik," tutup Kapolsek.