Jalan Lintas Riau-Sumbar Sudah Bisa Dilewati, Pengendara Diimbau Tak Bawa Muatan Lebih

Kendaraan-mengular-terjebak-longsor.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jalan lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) melewati Pangkalan Koto Baru sudah bisa dilewati, Sabtu, 30 Desember 2023.

Direktur Lalulintas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati dan tidak membawa kendaraan bermuatan besar mengingat kondisi jalan yang masih licin. Selain itu, masih ada pembersihan material longsor di Kelok 17.

"Terhadap warga atau masyarakat yang hendak ke Sumbar, silakan dan sudah bisa dilewati. Informasi tersebut hasil koordinasi kita Kasatlantas Polres Kampar dengan Limapuluh Kota," ujar Kombes Taufiq.

Mantan Kabidkum Polda Riau itu juga mengimbau pengendara untuk tidak menggunakan handphone selama berkendara.



"Jangan gunakan handphone saat berkendara dan jangan melebihi batas muatan. Tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas," imbaunya.

Masyarakat dari Riau yang hendak ke Sumbar bisa melewati jalur alternatif di Kabupaten Kuantan Singingi - Kiliran Jao, Kabupaten Sijunjung atau melewati Kecamatan Pangkalan, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.

"Saat ini sudah bebas memilih, tergantung warga hendak kemana, bisa lewat Kiliran Jao atau lewat Pangkalan. Namun tetap hati-hati dalam berkendara," tegas Kombes Taufiq.