Kapolda Riau Beri Makanan hingga Vitamin ke Petugas Jaga Pospam Nataru

Kapolda-beri-bantuan-ke-petugas.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memberikan paket bantuan berupa makanan dan vitamin kepada para polisi yang berjaga di Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan tahun baru di Kota Pekanbaru.

Bantuan tersebut diserahkan Irjen Iqbal saat melakukan peninjauan di Pospam Operasi Lilin 2023 di Plaza Sukaramai Tarde Center (STC) dan di Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Minggu 24 Desember 2023.

"Bantuan makanan serta vitamin ini untuk penyemangat kepada personel yang berjaga di Pospam, mereka kan berjaga 24 jam jadi harus Fit, karena itu kita beri makanan bergizi serta vitamin yang cukup untuk mereka," kata Irjen Iqbal.

Dalam kunjungannya itu, Irjen Iqbal yang datang bersama Gubernur Riau Edy Natar Nasution, juga memastikan perayaan Nataru berjalan aman dan lancar.

"Kami melaksanakan Operasi Lilin Lancang Kuning ini untuk memastikan pelayanan dan pengamanan dalam momentum Natal 2023 dan tahun baru 2024 nanti, berjalan aman dan lancar," ujar Irjen Iqbal.


Ia mengatakan Pospam dan Pos Pelayanan (Posyan) yang didirikan di sejumlah titik strategis untuk mengantisipasi potensi kerawanan macet, kecelakaan lalu lintas, gangguan keamanan dari skala kecil, seperti tindak pidana konvensional hingga aksi terorisme.

"Termasuk juga memaksimalkan pengaturan lalu lintas hingga malam pergantian tahun nantinya," kata Kapolda.

Ia menyebut ada lebih dari 36 Pospam dan 18 Posyan yang tersebar di seluruh Provinsi Riau dengan 2.803 personel gabungan yang dikerahkan.

“Kami akan bekerja maksimal dan bersama dengan seluruh stakeholder. TNI-Polri untuk melakukan upaya preventif dan preemtif untuk pencegahan bagi pelaku kejahatan," terang jenderal bintang dua itu.

Selain mengunjungi Pospam Nataru, Irjen Iqbal juga mendatangi Gereja HKBP Pekanbaru Jalan Hangtuah serta Gereja Katolik Paroki Santa Paulus, Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru.