Arus Lalu Lintas Padat, Macet Parah di Simpang SKA Kota Pekanbaru

Macet-di-simpang-SKA.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Macet panjang terjadi di perempatan Simpang SKA Kota Pekanbaru, Minggu 24 Desember 2023, siang. Kondisi ini karena arus kendaraan dari empat penjuru jalan itu cukup padat.

Akibatnya arus kendaraan pun tersendat dari arah Jalan Soekarno-Hatta menuju Jalan Tuanku Tambusai. Keadaan serupa juga terjadi dari arah berlawanan.

Kendaraan cukup padat terlihat di dari arah Arengka menuju Simpang SKA. Arus lalu lintas di bawah fly over tersebut jadi terhenti.

"Cukup padat jalan hari ini, sepertinya banyak orang yang datang dari kabupaten/kota, apalagi sudah masuk liburan," kata Alfin, satu pengendara ojek online.


Pantauan RIAU ONLINE, petugas dari kepolisian berupaya mengurai kemacetan yang terjadi. Pengendara tidak boleh belok kanan ke Jalan Tuanku Tambusai.

Petugas pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan dari arah Jalan Soekarno-Hatta (Jalan Durian) menuju ke Jalan Tuanku Tambusai ke arah kiri.

Kondisi cukup padat terlihat dari arah Jalan Tuanku Tambusai (Mal Living World) ke Jalan Tuanku Tambusai (Mal SKA). Sedangkan arah sebaliknya cukup lancar yakni dari Jalan Tuanku Tambusai arah Terminal AKAP menuju Jalan Tuanku Tambusai (ke Jalan Jenderal Sudirman).