Jelang Akhir Pekan, Riau Bakal Diguyur Hujan Lagi

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Foto: Istimewa via kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur Riau, Jumat, 22 Desember 2023.

"Namun, hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja"  ujar Forecaster On Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Anggun R.

Ia menjelaskan, pada pagi hari, cuaca di Riau berkabut dan berawan. Disusul siang hingga sore hari, cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah.

Sedangkan malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Pelalawan, Indragiri Hulu, Siak, Kuantan Singingi, dan Kota Pekanbaru," 


"Potensi hujan berlanjut pada dini hari di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, dan Kuantan Singingi," imbuhnya.

Lanjut Anggun, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang. 

"Terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Kota Pekanbaru pada siang atau sore dan malam hari," tandasnya. 

Sementara, suhu udara di Riau berkisar antara 22.0–32.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60–99 persen. Angin bertiup dari arah Barat Laut–Timur Laut dengan kecepatan 10-30 km per jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50–1.25 meter