Cooling System Jelang Pemilu 2024, Polres Dumai dan Baznas Bedah Rumah Warga

Wakapolres-Dumai-bedah-rumah-warga.jpg
(Dok. Polres Dumai)

RIAU ONLINE, DUMAI - Polres Dumai dan Baznas terus berupaya menyosialisasikan pemilu damai 2024 kepada masyarakat. Berbagai cara dan upaya dilakukan Polres Dumai menciptakan pemilu kondusif di tengah masyarakat 

Kali ini, Wakapolres Dumai, Kompol Josina Lambiombir mendatangi sebuah rumah yang terpilih menjadi sasaran renovasi agar layak huni.

Renovasi rumah di  di Jalan Hang Tuah Gang Karya II, Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, itu dalam rangka cooling system menjelang Pemilu 2024.

Rumah milik Hartuti (57) terpilih menjadi penerima bantuan renovasi rumah Polres Dumai bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Dumai.

Kompol Josina menyalurkan Zakat Program Dumai Peduli dari Baznas Kota Dumai melalui UPZ Polres Dumai untuk renovasi rumah masyarakat kurang mampu agar layak huni. 

Tak hanya itu, secara simbolis Wakapolres Dumai juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Buluh Kasap dan sekitarnya.


"Ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan, renovasi rumah ini juga menjadi sarana cooling system jelang Pemilu 2024 mendatang," ujar Kompol Josina.

Lanjut eks Kapolsek Pekanbaru Kota ini, mengaku akan terus meningkatkan keamanan serta mencegah gangguan yang berpotensi untuk meningkatkan suhu Kamtibmas. 

Untuk itu salah satu upaya yang dilakukan Polri guna mendinginkan situasi tersebut adalah dengan menggelar Bakti Sosial untuk masyarakat.

"Sesuai pesan Kapolri Riau, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Polri adalah pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat," terangnya.

Polri khususnya jajaran Polda Riau harus senantiasa hadir untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dengan tulus ikhlas, sebab kemuliaan polisi terletak pada cinta dan kepercayaan dari masyarakatnya.

Wakapolres Dumai juga menyampaikan komitmen pihaknya dalam menindak tegas segala bentuk penyimpangan yang merugikan masyarakat dan menjaga kepercayaan publik. Sehingga Polri dapat mengawal setiap program Pemerintah yang pada dasarnya seluruhnya diselenggarakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga kegiatan yang merupakan program prioritas Kapolri ini, dapat memberikan dampak positif dan manfaatnya benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

"Sebab ini adalah bentuk upaya Polri untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tak hanya memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman, tetapi Polri hadir untuk meringankan beban masyarakat yang memerlukan uluran tangan," tutup Wakapolres Dumai.