Cipta Kondisi Jelang Nataru, Polda Riau Ungkap Kasus Kejahatan Sepanjang 2023

Puluhan-tersangka-di-Polda-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau menggelar pengungkapan tindak kejahatan yang terjadi sepanjang 2023 di halaman Mapolda Riau, Selasa, 19 Desember 2023.

Ada puluhan tersangka tindak kejahatan yang diungkap Polda Riau, termasuk barang bukti berupa narkoba, botol minuman keras, knalpot brong, dan sejumlah barang bukti lainnya yang disaksikan Forkopimda Riau.

Satu  per satu barang bukti tindak pidana kejahatan dimusnahkan seperti sabu dilarutkan, ganja dibakar dan knalpot brong dipotong menggunakan mesin gerinda.

Puncak kegiatan ini ada pada Cipta Kondisi Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan dimulai pada 21 Desember 2023.

"Kegiatan ini puncaknya pada Cipta Kondisi Jelang Nataru pada tanggal 21 Desember 2023 nanti. Kita mulai secara resmi operasi lilin pengamanan Nataru," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dalam sambutannya kepada Forkopimda, Selasa, 19 Desember 2023.

Irjen Iqbal menegaskan bahwa Polda Riau melakukan penindakan kesehatan secara preemtif, preventif, dan penegakan hukum kepada semua pihak.


"Ada kalanya kita Humas dan adakalanya kita tegas. Kita tegas kepada pelaku kejahatan dan kita humanis kepada masyarakat," tegasnya.

Ia mengatakan Polda Riau akan terus menjadi pelayan, pelindung, dan pengayom bagi masyarakat, bahkan rela mati untuk bangsa dan negara.

Eks Kadiv Humas Polri dan Kapolda NTB ini juga menceritakan perjalanannya selama 2 tahun bertugas di Provinsi Riau.

"Dua tahun saya di sini bukan karena saya hebat, tapi karena doa dan dukungan semua pihak, forkopimda, tokoh masyarakat, agama dan tokoh adat," terang Iqbal.

Jenderal bintang dua tersebut juga menyapa tokoh masyarakat Riau, Hj Azlaini Agus dan memberikan sedikit guyonan makan durian.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak untuk Polda Riau semoga kami terus memberikan yang terbaik buat masyarakat," pungkasnya.

Hingga saat ini, proses pemusnahan barang bukti tindak kejahatan masih dimusnahkan oleh jajaran Polda Riau menggunakan peralatan yang telah disiapkan.