BPBD Pekanbaru Pantau Titik Terdampak Banjir di Pekanbaru, Dimana Saja?

Banjir-Pekanbaru18.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Tim BPBD Kota Pekanbaru melakukan pemantauan di sejumlah wilayah terdampak banjir. Saat ini ada lima titik terdampak banjir pasca hujan deras mengguyur kota beberapa waktu.

 

Data BPBD Kota Pekanbaru, lokasi yang terdampak banjir ada di Jalan Puskemas, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai. Ada juga di Jalan Purwodadi, Kelurahan Sidomulyo Barat dan Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu.

 

Lokasi lainnya yang terdampak banjir di Gang Damai, Jalan Harapan Jaya, Kelurahan Labuh Baru Barat. Lalu di Perumahan Witayu, Jalan Gotong Royong, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai.

 

"Ini baru data sementara di lapangan, nanti kita update lagi sebab tim masih di lapangan," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra, Jumat 15 Desember 2023.

 


Menurutnya, tim di lapangan sudah menindaklanjuti kondisi banjir di lima lokasi. Mereka melakukan penyedotan terhadap air yang menggenangi Panti Asuhan Hikmah.

 

"Kita lakukan penyedotan air yang masuk ke dalam panti asuhan dengan menggunakan mesin mini striker," jelasnya.

 

Zarman menyebut jumlah lokasi terdampak banjir bisa saja terus bertambah. Apalagi tim sudah menerima laporan terkait wilayah terdampak banjir sejak Selasa 12 Desember 2023.

 

"Kita sedang melakukan pendataan di lapangan, nanti jumlah wilayah terdampak kita rekap lagi," sebutnya.