Ingat, Vaksin Covid-19 Masih Gratis sampai Akhir Tahun Ini

ngayogja.jpg
(DEFRI/ RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru harus mewaspadai penyebaran kembali Covid-19. Apalagi kasus perdana Covid-19 pasca pandemi terdeteksi dan pasien yang dinyatakan positif kini menjalani isolasi mandiri.

Masyarakat bisa melakukan upaya pencegahan dengan mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat bisa kembali mengenakan masker dan menjaga jarak saat berada di tempat keramaian. 

Vaksinasi juga dilakukan untuk mengurangi dampak Covid-19. Masyarakat bisa datang ke RSD Madani Pekanbaru bila memang belum suntik vaksin Covid-19.

"Bagi yang hendak mendapat suntikan vaksin secara gratis, bisa datang ke RS Madani," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy, Kamis 14 Desember 2023.


Suntikan vaksin secara gratis bisa diperoleh hingga 31 Desember 2023 mendatang. Ada kemungkinan pada tahun depan suntik vaksin untuk mencegah Covid-19 bakal berbayar.

Zaini menyebut bahwa suntik vaksin Covid-19 berbayar karena kondisi saat ini tidak pandemi lagi. Ia menyebut vaksin berbayar sesuai surat edaran dari Ditjen P2P Kementerian Kesehatan RI.

"Sebelum 31 Desember gratis, setelah itu kemungkinan berbayar," katanya mengingatkan.