DED Pembangunan Flyover Simpang Garuda Sakti Pekanbaru Dibuat Tahun Depan

ILUSTRASI-FLY-OVER.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan flyover Simpang Empat Panam atau Simpang Empat Garuda Sakti, Pekanbaru, rencananya dibangun pada 2025. Pembangunan flyover tersebut akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

Saat ini, progres pembangunan flyover Simpang Garuda Sakti masih dalam tahap perencanaan. Detail Engineering Design (DED) flyover Simpang Garuda Sakti di Pekanbaru baru akan dibuat mulai tahun depan. 

Pembebasan lahan untuk pembangunan flyover di simpang empat Panam masih dalam proses. Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Pekanbaru tengah melakukan pendataan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, saat ini proses pendataan masih berlangsung. Pemko Pekanbaru diminta Pemerintah Provinsi Riau untuk mendata kerugian lahan yang terdampak pembangunan flyover tersebut.


"Pendataan itu masih berproses untuk saat ini ya, itu memang sharing dengan APBD provinsi," ujar Muflihun, Rabu 13 Desember 2023.

Ia mengatakan bahwa, pembebasan lahan untuk pembangunan flyover over tersebut harus segera dilakukan. Sehingga, proses pembangunan dapat dilakukan sesuai jadwal.

"Kita ingin membuat flyover di simpang empat Panam. Tapi itu kita masih berproses pendataan lahan di sekitarnya," bebernya.

Dana pembebasan lahan flyover tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2023.