Edy Natar Resmi Jabat Gubernur Riau, Janji Lanjutkan Visi Misi Bangun Riau

Edy-Natar-Resmi-Dilantik-Jadi-Gubri2.jpg
(via Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Edy Natar Nasution secara resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Riau definitif sisa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin, 27 November 2023.

Pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan Presiden (Keppres) terkait pelantikan Gubernur Riau masa jabatan 2019-2024. Kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah janji. 

Dalam kesempatan itu, Edy Natar Nasution mengucapkan terima kasih dan syukur atas jabatan yang telah diembankan kepada dirinya. Ia berjanji dan berkomitmen meneruskan visi dan misi dalam pembangunan Provinsi Riau.

"Saya berkomitmen akan melanjutkan visi dan misi yang sebelumnya telah kami rancang bersama," ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk menjaga kondusifitas daerah dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Pak Jokowi meminta agar kita menjaga Riau tetap kondusif dalam menghadapi Pemilu. Tentunya ini adalah memang tugas dan kewajiban kita sebagai kepala daerah, agar daerah kita tetap aman, tertib dan lancar. Saya yakin saat ini Riau cukup kondusif," pungkasnya.

Edy Natar Nasution sebelumnya merupakan Wakil Gubernur Riau yang berpasangan dengan Gubernur Riau Syamsuar untuk memimpin Riau di periode 2019-2024. Namun Syamsuar mengundurkan diri sebagai Gubernur Riau karena maju Pileg DPR RI 2024.

Edy Natar kemudian diangkat sebagai Plt Gubernur Riau dan dilantik hari ini sebagai Gubernur Riau definitif hingga akhir Desember 2023 atau sesuai sisa masa jabatannya.