Waspada Banjir, Sebagian Wilayah Riau Bakal Diguyur Hujan Malam Ini

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

PEKANBARU, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Jumat 24 November 2023. 

Forecaster on Duty Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Anggun mengatakan potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Riau terutama sore dan malam hari.

"Pagi hari, cuaca di Riau akan cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi dan Kabupaten Indragiri Hulu," kata Anggun.

Anggun menjelaskan, pada siang hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hanya terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, dan Bengkalis.


"Pada sore hingga malam hari ada potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," tuturnya

Anggun mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Bengkalis," jelasnya.

Sementara, suhu udara di Riau berkisar antara 22,0 hingga 33,0 derajat celcius. Kelembaban udara berkisar antara 58 hingga 99 persen.

Angin bertiup dari arah barat laut hingga timur laut dengan kecepatan 10 hingga 30 kilometer per jam.