Juara Umum Tilawah Dewasa MTQ ke-41 Riau, Noprianti Harumkan Nama Kuansing

Noprianti.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Noprianti berhasil mengharumkan nama Kabupaten Kuansing pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau, di Kabupaten Indragiri Hulu.

Noprianti keluar sebagai juara satu cabang tilawah golongan dewasa mengalahkan pesaingnya dari 12 kabupaten dan kota di Provinsi Riau.




"Alhamdulillah Noprianti berhasil meraih juara satu cabang tilawah golongan dewasa pada MTQ ke 41 Riau," ujar Wakil Ketua Sekretaris LPTQ Kabupaten Kuansing, Zulkifli dihubungi RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 20 November 2023.

Meskipun Kabupaten Kuansing berada di peringkat 11 MTQ ke 41 Provinsi Riau, namun hal tersebut cukup terobati dengan prestasi yang ditorehkan Noprianti pada MTQ Provinsi Riau tahun ini.

Sebelumnya Wakil Ketua Sekretaris LPTQ Kabupaten Kuansing, Zilkifli mengatakan ada  lima wakil Kuansing masuk final pada MTQ ke 41 Riau tahun 2023. Lima wakil Kuansing masuk final diantaranya dari cabang Tilawah golongan dewasa atas nama Noprianti.

Kemudian 2 lagi dari cabang tilawah golongan tuna netra atas nama Karim dan Resi Sarpita. Dari cabang hafalan golongan 5 juz dan tilawah putra atas nama Aljuanda Kurniansyah.

Dan terakhir cabang kaligrafi golongan naskah atas nama Nopri Yongki juga melaju ke final.