Aksi Bela Palestina di Pekanbaru, Masyarakat Lintas Agama dan Etnis Ikut Andil

Aksi-bela-palestina-di-Pekanbaru2.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Aksi bela Palestina di Pekanbaru, Minggu 19 November 2023 diikuti berbagai lapisan masyarakat. Tidak hanya umat muslim, masyarakat dari lintas agama turut hadir untuk ikut membela Palestina.

Puluhan ribu orang tampak memadati jalanan untuk membela Palestina agar segera merdeka. Mengenakan pakaian putih dan membawa bendera Palestina, massa mengutuk ulah zionis Israel.

"Ini bukan lagi soal agama ini dan itu, tapi saat ini lebih kepada kemanusiaan," ujar Rafika yang mengikuti aksi Pekanbaru untuk Palestina.

Hadir juga dalam aksi ini forum pembauran kebangsaan. Mereka yang berasal dari lintas paguyuban juga sepakat untuk kemerdekaan Palestina.


Sekretaris Umum MUI Pekanbaru, Erman Gani menyebut bahwa Aksi Pekanbaru untuk Palestina murni aksi masyarakat Kota Pekanbaru. Ia menyebut aksi ini tidak cuma diikuti oleh umat muslim.

"Masyarakat Pekanbaru dari lintas agama juga hadir dalam aksi bela Palestina," jelasnya usai aksi.

Ia menyampaikan, ada perwakilan dari agama Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Kong Hu Cu juga ikut dalam aksi ini. Masyarakat lintas etnis dan paguyuban juga hadir dalam aksi Bela Palestina ini.

"Dalam konteks ini MUI sebagai penyelenggara, melakukan mobilisasi masyarakat yang hadir, sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat Palestina," ulasnya.

Aksi ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Pekanbaru dan MUI Pekanbaru. Kegiatan juga didukung organisasi keagamaan, organisasi pemuda, organisasi kemahasiswaan, organisasi perempuan, komunitas, majelis taklim dan lembaga pendidikan serta pihak lainnya.