Ibu-ibu, Hari Ini Bakal Ada Pasar Murah di Pekanbaru, Cek Lokasinya

Pasar-murah-di-rumbai.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasar murah yang merupakan bagian dari kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) bakal digelar hari ini, Kamis, 16 November 2023.

Pasar murah bakal digelar di Lapangan Kantor Tuah Negeri Lama, Jalan Budi Luhur, Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Kagiatan ini digelar Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Bank Indonesia yang tergabung dalam tim pengendali inflasi daerah (TPID).

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Disketapang Kota Pekanbaru, Dinal Husna, mengatakan pasar murah dibuka pukul 08.00 WIB menawarkan sejumlah bajan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran.

"Beberapa komoditi yang dijual adalah cabai, bawang merah, gula, telur dan juga minyak goreng," ujar Dinal, Rabu, 15 November 2023.


Dinal menjelaskan semua komoditi dijual dengan harga lebih murah untuk meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan pangannya saat sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga.

Beberapa di antaranya ada minyak goreng yang dijual Rp 13 ribu per kg, gula Rp 15 ribu per kg dan telur Rp 46 ribu per papan.

"Harga cabai dan bawang merah akan disesuaikan dengan harga pasar pada Kamis pagi," ungkapnya.

Akan tetapi, kata Dinal, semua kebutuhan pangan yang dijual dengan harga miring ini dapat dibeli masyarakat dengan jumlah dibatasi tiap satu kepala keluarga.

"Agar tidak melakukan aksi borong. Jadi akan kita batasi," tutupnya.