Aldi Ditemukan Tewas Mengapung di Pulau Semut Usai Sepekan Pencarian

Tim-Sar-evakuasi-korban-tenggelam.jpg
(Dok. SAR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses pencarian dan pertolongan Tim SAR Gabungan terhadap remaja 13 Tahun yang tenggelam di Sungai Siak, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru akhirnya membuahkan hasil.

Aldi Cristian Waruwu (13) ditemukan meninggal dunia, mengapung dan tersangkut rerumputan di Pulau Semut, Rabu, 15 November 2023.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi mengatakan tim sudah melakukan upaya pencarian selama beberapa hari terakhir.

"Dalam beberapa hari terakhir, tim gabungan terus melakukan pencarian, hingga akhirnya korban ditemukan pada hari ke-7 dalam kondisi meninggal dunia," ujar Budi Cahyadi, Rabu siang.

Lanjutnya, tim yang dibantu oleh TNI, Polri dan masyarakat setempat menyusuri hilir sungai melakukan pencarian dari pagi hingga petang.



"Tim juga sudah berupaya melakukan pencarian menggunakan alat aqua eye, namun tidak membuahkan hasil. Akhirnya korban ditemukan dan langsung dievakuasi," jelasnya.

Usai korban ditemukan, korban dibawa ke rumah duka untuk dilakukan proses selanjutnya.

"Dengan ditemukannya korban, proses pencarian dan pertolongan ditutup dan seluruh OPD dan Instansi terkait kembali ke Instansi masing-masing," pungkasnya.

Aldi bersama tiga temannya bermain di tepian Sungai Siak di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan pada Kamis, 9 November 2023 lalu. Saat itu, sekitar pukul 15.00 WIB, mereka berenang di Sungai Siak sekitar bawah Jembatan Siak III.

Saat itu korban terjun dari dermaga kawasan Rumah Singgah Tuan Kadi. Sementara satu teman berenangnya bernama Zikri (20), yang terjun dari jembatan, melihat korban terbawa arus. 

Teman-teman korban yang sempat berupaya menyelamatkan, tapi gagal. Karena arus Sungai Siak sore itu cukup deras. Akibatnya, Aldi terus terseret arus dan menghilang dari permukaan air sungai.