Dang Merdu Production Gelar Kejuaraan Sumatera On Stage Marching Art Championship II

Sumatera-On-Stage-Marching-Art-Championship-ke-II.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sumatera On Stage Marching Art Championship ke-II yang akan dilaksanakan tgl 17-19 November 2023 mendatang, merupakan salah satu ajang kompetisi drum band/marching band tingkat regional Sumatera yang diselenggarakan oleh Dang Merdu Production di Gelanggang Remaja Provinsi Riau, dengan Mardiansyah Fajri sebagai Project Leadernya. 

Sebelumnya, penyelenggaraan event "Sumatera On Stage" Marching Art Championship ini di tahun pertamanya tahun 2022 mendapatkan antusias dan kesuksesan sebagai event Kejuaraan Marching Band terbesar di Sumatera. Kemudian sebagai komitmen untuk terus mengembangkan potensi para peserta yang ada di Sumatera, maka kejuaraan ini akan diadakan kembali pada ini.

Berdasarkan antusias para peserta, hingga saat ini sudah terdapat 30 tim peserta marching band dari 5 provinsi yang telah mendaftar dan akan tampil di Gelanggang Olahraga Remaja. Adapun 5 Provinsi itu yakni Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara, dan Jambi



Terdapat 9 mata lomba yang akan diperlombakan. Salah satu yang paling ditunggu tunggu adalah mata lomba drum battle yang akan diadakan pada malam puncak Hari Minggu, 19 November 2023. Pada perlombaan drum battle ini setiap peserta akan di adu "battle" dengan tim lawannya. Keseruan penampilan snare, bass drum, quintom, cymbal, dan alat musik perkusi lainnya yang di kemas dengan bentuk penampilan bermain musik sambil koreografi/display sesuai dengan paket penampilan yang akan dibawakan setiap tim.

Bagi yang penasaran gimana event "Sumatera On Stage" Marching Art Championship ke-II, bisa langsung kunjungi akun Instagram @sumateraonstage2023