Pengaspalan Ulang Ruas Jalan Pekanbaru Lanjut hingga Tahun Depan

Perbaikan-jalan5.jpg
(Riau online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengaspalan ulang atau overlay ruas jalan di Kota Pekanbaru masih berlanjut jelang akhir tahun ini. Proses overlay pun berlangsung secara bertahap hingga tahun 2024.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru telah melakukan pengaspalan ulang di beberapa ruas jalan. Overlay dilakukan di Jalan Dahlia yang diperkirakan akan rampung pada Desember tahun ini.

Sementara itu, perbaikan ruas jalan lain seperti Jalan Paus, Kartama/Inpres, Jalan Rambutan sudah selesai. Jalan yang sudah selesai overlay pun segera dibuatkan marka jalan.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah menyebut, untuk perbaikan jalan, pemerintah kota secara bertahap dan simultan melalui program kegiatan.


"Untuk jalan dan drainase, ini ada masterplan, kita akan laksanakan, mengawasi, serta pemeliharaan," jelasnya, Minggu 12 November 2023.

Lebih jauh, ia menyampaikan bahwa masterplan tersebut menjadi acuan dalam menuntaskan permasalahan infrastruktur secara bertahap. Peningkatan infrastruktur itu tidak hanya meliputi merencanakan dan melaksanakan.

"Rencana yang sudah kita buat, harus kita laksanakan. Setelah kita laksanakan, harus kita awasi setelah pelaksanaan," kata pria disapa Edu.

Dirinya tak menampik banyak pengaduan masyarakat terkait infrastruktur. Pihaknya bakal melakukan pembenahan secara bertahap seiring juga dengan pengajuan anggaran.

"Kita tahu ini tidak gampang, membenahi infrastruktur ini tidak seperti membalikkan telapak tangan, karena butuh uang yang besar," tukasnya.