Taman di Bawah Fly Over Sudirman Rusak: Pagar Hilang, Tanaman Mengering

Taman-di-bawah-fly-over-sudirman.jpg
(Abimasarmansyah/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kondisi taman di bawah fly over jalan Jenderal Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, kini rusak parah, Jumat 10 November 2023. 

Taman mengalami kerusakan setelah pagar hilang. Tanaman menjadi kering dan hampir mati.

Julia (23), seorang karyawan toko sekitar taman tersebut, mengatakan kondisi taman seperti itu sudah berlangsung lama dan sampai saat ini belum ada petugas yang melakukan perawatan.

"Adanya taman ini maksudnya baik ya, tapi sayang seperti dibuat hanya untuk menghabiskan anggaran saja. Lihatlah sendiri kondisinya tak terawat, dah sehancur itu belum ada petugas mau rawat,” ujarnya kepada RIAU ONLINE.


Senada dengan Julia, seorang pengendara sepeda motor, Firman (30), mengaku miris melihat kondisi taman yang rusak dan parahnya pagar sampai hilang.

"Sudah bagus niat pemerintah buat taman ini, tapi juga harus dibarengi dengan penjagaan dan perawatan. Kalau tidak, jadilah seperti ini, pagar sampai hilang pasti dimaling ini,” kata Firman.

Julia dan Firman mewakili perasaan masyarakat Kota Pekanbaru yang melewati taman fly over Jalan Jenderal Sudirman. Mereka berharap pemerintah memperbaiki kembali taman ini, dan mencari tahu oknum yang merusak, terutama mengambil pagar taman tersebut.

Artikel ini ditulis A. Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE