Sempat Tertinggal 2 Set, Tim Voli Putri Indoor Riau Libas Sumsel 3-2

Cabor-Voli-Putri-Porwil-Sumatera.jpg
(Riau Online/Novrika Sona Rohana)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera, hari ke-2 cabang olahraga voli Putri antara Sumatra Selatan (Sumsel) Versus Provinsi Riau, Pada, Senin 6 November 2023.

Pertandingan yang berlangsung di gelanggang olahraga remaja, Jalan Jenderal Sudirman, kota Pekanbaru, berlangsung pukul 13.00-16.10 WIB.

Tim Volly putri Riau ditandai dengan Jersey berwarna putih sementara Sumsel berwarna merah.

Tim bola voli indoor putri Riau berhasil menang pada putaran terakhir dengan skor 15-11 pada pertandingan di Porwil XI Sumatera di Riau, kemenangan berhasil diraih setelah lima kali putaran.

Diketahui, pada putaran set pertama dimenangkan oleh tim Sumsel, sukses meraih skor 25-21 dengan poin 1-0


Dilanjutkan putaran set kedua, kemenangan masih diperoleh tim Sumsel, dengan jumlah skor 25-16, menang untuk yang kedua kalinya, membawa poin Sumsel berubah menjadi 2-0.

Pada putaran set ketiga, Sumsel hampir berhasil menutup pertarungan dengan kemenangan namun, Riau berhasil menangkan skor dengan jumlah perbedaan yang sangat tipis yakni, 25-21. Kemenangan Riau di set ketiga mengubah poin menjadi 2-1.

Pertarungan masih berlanjut hingga set keempat. Pada putaran ini Riau kembali berhasil menangkan pertandingan dengan jumlah perbedaan skor 10 poin, yakni 25-15. Sementara pada putaran set keempat poin kedua tim terhitung seri 2:2.

Putaran set kelima ini akan menjadi pertarungan penutup yang menentukan pemenang antara tim Sumsel dan Provinsi Riau. Pertarungan antara kedua tim ini berlangsung sangat sengit, pasalnya pada ronde ini perbedaan skor kedua tim sangat tipis.

Setelah beberapa menit pertarungan berlangsung, akhirnya Provinsi Riau berhasil menangkan pertandingan Porwil XI Sumatera dengan jumlah skor 15-11, dengan poin kemenangan 3-2.

Artikel ini ditulis Novrikan Sona Rohana peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE