Gerimis Hiasi Pembukaan Porwil Sumatera XI di Kantor Gubernur Riau

Pembukaan-Porwil-Sumatera-XI.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pembukaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Halaman Kantor Gubernur Riau dihiasi dengan hujan gerimis, Sabtu, 4 November 2023.

Pantauan RiauOnliee.co.id, terlihat pembukaan Porwil tengah berlangsung dengan berbagai tarian adat Melayu Riau yang ditampilkan kepada penonton semua.

Tidak hanya itu, ribuan masyarakat juga hadir menyaksikan pembuatan Porwil Sumatera XI tersebut.

Pada Porwil XI Sumatera 2023 di Riau, nantinya akan mempertandingkan 114 nomor dari 10 cabang olahraga (Cabor), yakni atletik, barongsai, bola tangan, bola voli indoor, catur, e-sport, wushu, renang, sepakbola, dan sepak takraw.


"Insyaallah 4-14 November 2023 nanti akan berlangsung Porwil XI Sumatera," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat itu.

Sebanyak 800 orang personil gabungan Polda Riau, Polresta, TNI, Pol PP, Dishub dan seluruh pihak terkait disiagakan pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatra dari tanggal 4-14 November.

Hal tersebut disampaikan oleh Irwasda Polda Riau, Kombes Pol Hermansyah usai Apel Gelar Pasukan Pengamanan Porwil XI Sumatra di Jalan Gajahmada Pekanbaru, Jumat, 3 November 2023.

"Ada 800 personil gabungan kita siagakan untuk pengamanan Porwil XI Sumatra kali ini," ujar Kombes Hermansyah.

Lanjut Eks Kabid Humas Polda Riau tersebut, Pengamanan Porwil kali ini melibatkan semuanya seperti pengamanan venue tempat bertanding serta pengamanan penginapan.

"Semuanya kita amankan, termasuk penginapan, venue tempat bertanding. Semua sudah dibagi semedikian rupa, semua venue kita isi semua," tegas Hermansyah.