Riau Bakal Diguyur Hujan Lagi Hari Ini

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi mengguyur Riau, Kamis 2 Oktober 2023.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna, mengatakan hujan sudah mengguyur Riau pada pagi dan akan berlangsung dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Yasir.

Ia menjelaskan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis.

Disusul siang hari, potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu dan Rokan Hilir.


Sedangkan sore hingga malam hari, potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi, Rokan Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Dini hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu dan juga Kampar," ujarnya.

Lanjut Yasir, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak dan pada siang, sore dan malam hari," sebutnya.

Sementara, suhu udara Riau berada di angka 22.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 – 99 persen. Sementara angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 - 0.50 meter.