Daftar 4 Pejabat yang Mendadak Dilantik Muflihun, Siapa Saja?

Muflihun108.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Empat pejabat tinggi pratama, Jumat 27 Oktober 2023 dilantik Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun. Pelantikan yang dijadwalkan siang sempat molor dan dimulai lewat pukul 15.00.

Pelantikan mendadak ini digelar berlangsung di Aula Gedung Utama Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya. Sejumlah kepala OPD dan keluarga pejabat yang dilantik turut hadir di aula.

 

Ada empat pejabat kini menduduki posisi kepala dinas dan asisten pemerintahan. Pertama, Edward Riansyah sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru.

 

Edward sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru. Muflihun juga melantik Irwan Suryadi sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Pekanbaru.

 



Selain itu juga melantik Samto sebagai Asisten Administrasi III Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru. Lalu Maisisco sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Pekanbaru.

 

Keempatnya tidak hanya menjalani pelantikan tapi juga membaca langsung sumpah jabatan. Keempat pejabat itu juga membacakan pakta integritas yang satu poin di antaranya tidak terlibat korupsi, kolusi dan nepotisme.

 

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun memimpin langsung pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini. Ia mengingatkan agar para pejabat bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

 

"Kami ucapkan selamat, tahniah kepada semua yang sudah dilantik. Tetap jaga integritas dan loyalitas, punya inovasi dan prestasi serta ide-ide untuk mendukung program Pemerintah Kota Pekanbaru," ujar Muflihun.

 

Para pejabat yang menjalani pelantikan sudah menjalani serangkaian tahapan seleksi terbuka beberapa waktu lalu. Mereka akhirnya dilantik setelah mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).