Bikin Macet, Warga Keluhkan Truk Parkir Lama di Pinggir Jalan HR Soebrantas

truk-parkir2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Truk bermuatan masih ditemui parkir di tepi jalan raya Kota Pekanbaru. Tak jarang truk parkir lama di tepi jalan menyebabkan kemacetan dan membuat masyarakat tak bisa mengakses jalan.

Dika, warga Jalan HR Soebrantas mengaku terganggu oleh beberapa truk yang terparkir lama dipinggir Jalan HR Soebrantas. Menurutnya, truk yang diparkir sembarangan ini menyebabkan kemacetan.

"Kadang truk besar parkir di sini karena menunggu antrean solar, padahal solar lama kadang adanya, jadi ya macetlah," ungkapnya, Kamis 26 Oktober 2023. 

Menurutnya, truk parkir lama di tepi jalan juga dikarenakan sopir yang beristirahat dan makan siang. Meski begitu, menurutnya, kemacetan akibat truk terparkir lama ini jarang terjadi.



"Dalam seminggu cuma sekali kadang, dan dalam bulan ini aja baru 2 kali terjadi," ungkapnya.

Dika menjelaskan, belum lama ini terdapat truk yang terparkir lama dikarenakan rusak. Akibatnya terjadi kemacetan panjang dalam waktu yang lama.

Ia menyebut truk yang terparkir lama bukan hanya menyebabkan kemacetan jalan, tapi juga berisiko terjadinya kecelakaan. 

Dirinya berharap, truk yang bermuatan tidak lagi parkir lama di jalanan terutama di kawasan padat kendaraan seperti Jalan HR Soebrantas.

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE