Pasca Terbakar, Renovasi Tahap Awal SDN 83 Pekanbaru Digesa Tuntas Dua Bulan

Kondisi-SDN-83-pasca-terbakar.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Proses renovasi SDN 83 Pekanbaru pasca kebakaran pekan kemarin bakal berlangsung dalam dua tahap. Perbaikan tahap awal diprediksi tuntas dalam dua bulan.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru berupaya agar renovasi tahap awal SDN 83 Pekanbaru bisa tuntas dalam dua bulan agar para murid bisa kembali belajar lagi di sekolahnya.

Tahap awal nantinya renovasi meliputi perbaikan gedung yang rusak sebagian akibat kebakaran. Proses perbaikan berlangsung pada bagian atas bangunan sekolah di Jalan Pontianak.

"Jadi perbaikannya untuk tahap awal atap, plafon dan listrik," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Kamis 26 Oktober 2023.



Menurutnya, anggaran renovasi tahap awal ini bersumber dari Belanja Tidak Tetap (BTT) pada APBD Kota Pekanbaru tahun 2023. Kisaran biaya renovasi tahap awal diprediksi berkisar Rp 500 juta.

Proses penghitungan kebutuhan anggaran untuk renovasi tahap awal ini masih berjalan. Pihaknya juga menanti arahan dari Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun untuk menggunakan anggaran BTT. 

"Kalau dananya dari BTT, kita usulkan dengan e-katalog," ucapnya.

Dirinya menyebut perbaikan di bangunan tersebut ada 12 ruang kelas sehingga harus diperbaiki secepatnya. Saat ini murid di SDN 83 terpaksa menumpang belajar sejak awal pekan kemarin. 

Para murid menumpang belajar di tiga sekolah yakni di SDN 29 Pekanbaru, SDN 66 Pekanbaru dan SDN 67 Pekanbaru. Ketiga sekolah itu berada di Jalan Imam Munandar.