Bus Angkut Karyawan PT SMP Alami Kecelakaan di Lintas Timur, 1 Tewas

Bus-rapp-masuk-jurang.jpg
(Foto: Kasatlantas Polres Pelalawan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu unit bus mengangkut 45 pekerja PT Surya Mas Perkasa (SMP) alami kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Jalan Lintas Timur KM 66, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat, 20 Oktober 2023, sekitar pukul 18.30 WIB. 

Akibatnya, satu dari 45 pekerja yang menumpang di bus itu meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira Ceria, mengatakan mobil dengan nomor polisi (nopol) B 7268 IS itu mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Timur KM 66.

"Bus Mercedes B 7268 IS merupakan bus yang membawa pekerja PT SMP, kontraktor PT RAPP masuk jurang di Jalan Lintas timur KM 66, Pangkalan Kerinci. Penumpangnya ada 45 orang," ujar AKP Akira Selasa, 24 Oktober 2023.

Bus dikemudikan oleh RH (24) bergerak dari arah Pos 9 menuju ke Pangkalan Kerinci. Namun saat di lokasi, ada mobil lain yang sedang mundur.


Kaget melihat mobil di depan mundur, sopir bus mengerem mendadak dan lajunya tidak berhenti karena jalan licin usai diguyur hujan.

"Sopir bus langsung banting setir ke kiri. Lalu terjadi kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan bus masuk jurang," jelas Akira.

Dalam insiden itu, penumpang bernama Mukhlis terjepit dan meninggal dunia di lokasi. Sementara sembilan penumpang lainnya mengalami luka ringan dan dibawa ke RS Efarina Pangkalan Kerinci.

"Untuk korban yang meninggal satu orang. Mobil itu berisi 45 orang karyawan," jelas Akira.

Ia mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati. Akira dan jajaran juga berulang kali memberikan imbauan terkait ketertiban lalu lintas ketika berkendara.

"Kita selama ini selalu patroli, imbauan ke sopir-sopir soal keselamatan lalu lintas di Pelalawan. Ini juga kejadian selesai hujan," katanya.