Pembahasan RAPBD 2024, Pemprov Riau Tunggu Masa Reses Dewan

Ilustrasi-Anggaran2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan segera melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2024. Namun, pembahasan itu masih menunggu kesiapan DPRD Provinsi Riau, karena saat ini sedang dalam masa reses.

"RAPBD Pemprov Riau Tahun 2024 akan segera kita bahas. Mungkin dalam waktu satu atau dua hari ini sudah kita bahas. Tapi tergantung DPRD juga ya, karena sekarang mereka sedang dalam masa reses," ujar Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, Senin 23 Oktober 2023.

Ia menjelaskan, sudah berpesan kepada setiap Kepala OPD agar segera menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang belum selesai. Sehingga RAPBD Tahun 2024 dapat dibahas dengan maksimal.

Sementara itu, untuk fokus RAPBD Tahun 2024, Gubernur Syamsuar meminta agar nantinya tetap berfokus pada program-program prioritas pemerintah. 



"Harus tetap berfokus pada target-target kita yang berkaitan dengan mengentaskan angka kemiskinan, pendidikan, infrastruktur dan program-program prioritas kita lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Riau Mardianto Manan mengatakan, mendorong Pemprov Riau agar segera membahas RAPBD Tahun 2024. Karena saat ini merupakan waktu yang tepat, karena anggota DPRD Provinsi Riau belum memasuki masa reses.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD Riau ini meminta kepada Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Riau agar menjadwalkan pembahasan RAPBD 2024.

''Saya sekarang waktunya untuk membahas RAPBD 2024. Karena sekarang kita masa santai, kegiatan reses belum ada," pungkasnya.