PB Porwil Sumatera Gesa Perbaikan Lintasan Atletik di Kampar

Lintasan-atletik-di-kampar1.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengurus Besar Pekan Olahraga Wilayah (PB Porwil) Sumatera XI Tahun 2023 menggesa perbaikan lintasan di venue atletik di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. 

Ketua PB Porwil Sumatera XI Tahun 2023, Joni Irwan mengatakan, pihaknya bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Dinas Pemuda dan Olahraga Riau dan Pemkab Kampar sudah meninjau kembali persiapan venue atletik.

Menurutnya, ada beberapa kendala teknis yang diinventarisir pada venue atletik. Seluruh pihak sudah menyatukan komitmen untuk menggesa persiapan finalisasi pengerjaan venue atletik tersebut.

"Ya kita tadi sudah melihat progres pengerjaan, prosesnya terus kita gesa bersama pihak Pengprov dan Pemkab Kampar," ujar Joni Irwan, Senin, 23 Oktober 2023.


Sementara itu, Ketua umum KONI Riau Iskandar Husein, mengatakan sinergisitas dan kerja sama merupakan kunci untuk mensukseskan agenda olahraga paling bergengsi se-Sumatera ini. Apalagi dalam waktu dekat Tim technical delegate (TD) Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera akan datang untuk melihat kesiapan daerah.

"Maka kita bersama Dispora Riau dan Dispora Kampar terus melakukan koordinasi untuk menggesa finalisasi persiapan Porwil. Mudah-mudahan progres dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama," jelas Iskandar Hoesin. 

Di lain tempat, Kadispora Riau Boby Rachmat mengatakan, pihaknya juga terus berupaya menyelesaikan kendala-kendala di lapangan demi memaksimalkan kesuksesan agenda ini.

"Kita sudah melihat langsung kondisi di lapangan. Beberapa kendala teknis sudah kita carikan solusi, insya allah dapat segera dirampungkan dan Porwil berjalan sukses," pungkasnya.