Besok, DPRD Kuansing Dijadwalkan Panggil BPKAD dan TAPD

Adam4.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Besok, Selasa, 24 Oktober 2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing akan mengundang BPKAD Kuansing dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Pemanggilan tersebut setelah adanya kesepakatan 9 fraksi di DPRD Kuansing terkait kondisi pemerintahan Kabupaten Kuansing saat ini.

"9 fraksi tadi sepakat untuk mengundang BPKAD dan TAPD," ujar Wakil Ketua DPRD Kuansing Darmizar usai menghadiri rapat internal bersama 9 fraksi di DPRD Kuansing, Senin, 23 Oktober 2023.

Disampaikan Darmi, sejumlah persoalan yang akan dibahas diantaranya terkait belum diserahkannnya buku Ranperda APBD Murni Tahun 2024 oleh Pemkab Kuansing.

"Kondisi APBD hari ini buku Ranperda APBD murni 2024 belum sampai ke DPRD, kita tidak ingin  terjadi keterlambatan pembahasan nantinya," kata politisi PPP Kuansing ini.

Kemudian terkait masalah hak anggota DPRD  terutama adanya dua orang anggota Dewan sampai saat ini belum dibayarkan gaji oleh Pemkab Kuansing.

"Kita juga akan tanyakan soal surat dari BPKAD beberapa waktu lalu, soal penundaan hak keuangan anggota Dewan," katanya.

"Jadi semua fraksi sepakat akan memanggil pihak terkait terutama isu berkembang saat ini.  Jam 10 besok akan diundang rapat di DPRD," kata Darmi.

Darmi berharap baik BPKAD maupun TAPD bisa hadir nantinya.