Selain Tumpukan Sampah, Jalan Rusak Jadi Menu Harian Harga Pekanbaru

Jalan-rusak26.jpg
(Riau Online/Lukman Al Hakim)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ruas jalan rusak masih dapat dijumpai di beberapa titik jalan di Pekanbaru.

Satu ruas jalan rusak yang patut jadi perhatian adalah Jalan Dharma Bakti, Kecamatan Payung Sekaki, kota Pekanbaru.

Meskipun sudah mendapat perbaikan pada bulan Januari lalu, namun perbaikan jalan masih dilakukan pada sebagian badan jalan saja, sedangkan sebagian jalan lainnya masih dalam kondisi rusak dan berlubang.

Pantauan Riauonline.co.id, Jum'at 20 Oktober 2023, kondisi jalan yang menghubungkan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Siak 2 itu terlihat semakin memprihatinkan, jalan yang rusak terlihat semakin melebar dan dalam.

Warga sekitar mengaku resah dengan kondisi jalan rusak tersebut, karena kerap menimbulkan kemacetan serta membahayakan pengendara terlebih pada saat memasuki musim penghujan.


Pengendara melewat jalan Jalan Dharma Bakti, Kecamatan Payung Sekaki, kota Pekanbaru yang belum diperbaiki/Riau Online/Lukman Al Hakim

"Sebelumnya sudah ada perbaikan dari pemerintah, tapi cuma sebagian saja. Sekarang setelah masuk musim penghujan lubang yang sebelumnya kecil menjadi semakin melebar, pengendara haru berhati-hati terutama sepeda motor," jelas fadil, warga sekitar jalan rusak tersebut.

Lebih lanjut Fadil berharap agar Pemerintah dapat memperbaiki jalan rusak tersebut secara merata, agar masyarakat Kota Pekanbaru dapat menggunakan akses jalan tersebut dengan aman.

"Seharusnya pemerintah jangan setengah-setengah, soalnya masalah jalan rusak inikan sudah bertahun-tahun, apa harus nunggu ada korban baru diperbaiki," kesalnya.

Artikel ini ditulis Lukman Al Hakim peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE