Riau Diramalkan Bakal Diguyur Hujan Seharian

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan akan mengguyur Provinsi Riau seharian pada Kamis, 19 Oktober 2023.

Forecaster BMKG Pekanbaru, Sanya Gautami, menjelaskan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Kuantan Singingi (Kuansing), dan sebagian Dumai.

Sedangkan saat sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang juga berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Siak, Rokan Hilir, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuansing, dan Bengkalis.

"Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir disebagian besar wilayah Provinsi Riau," jelasnya.

Saat dini hari, wilayah Rokan Hulu, Kampar, Pelalawan, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.


Sanya menyebut hujan dengan intensitas sedang hingga ringan dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian pada sore atau malam hari.

"Di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, Bengkalis, Kepulauan Meranti, dan Rokan Hulu," katanya.

Sementara itu, suhu udara berada pada 22.0–33.0 derajat celcius, kelembaban udara 58–99 persen, angin Selatan – Barat / 10 – 27 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.1 – 1.25 m (Tenang-Rendah)," jelasnya.