Kabut Asap Bikin Tingkat Hunian di Ayola First Point Hotel Pekanbaru Turun

Ayola-First-Point-Hotel.jpg
(Abimasarmansyah/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kualitas udara di Kota Pekanbaru yang belum sepenuhnya membaik akibat kabut asap berdampak pada tingkat hunian penginapan. Sejumlah tamu membatalkan reservasi hotel.

Satu di antaranya hotel yang berdampak, yakni Ayola First Point Hotel Pekanbaru, Jalan HR Soebrantas. Hotel ini mengalami penurunan tingkat hunian sekitar 10-15 persen, Senin, 16 Oktober 2023.

Hotel Manajer Ayola First Point, Romie Lasmana, mengatakan biasanya pengguna layanan hotel per hari bisa mencapai 300-500 orang. Namun, selama kabut asap berkurang jadi berkisar 200-300 orang tamu saja.

"Sejauh ini, ada beberapa pembatalan reservasi, tetapi yang cukup terasa adalah penurunan jumlah reservasi itu sendiri, biasanya pengguna layanan seharinya bisa 300-500 orang, selama kabut asap menjadi 200-300 orang saja,” ujarnya.

Ayola First Point Hotel pun menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk mengatasi tingkat hunian yang menurun secara signifikan.


"Ayola sendiri sudah menyiapkan beberapa strategi khusus mulai dari jaminan udara bersih, menambah menu makanan dan minuman bergenre healthy hingga mempersiapkan alat proteksi di dalam hotel seperti masker dan lainnya untuk pengunjung,” jelas Romie Lasmana.

Romie Lasmana pun meminta masyarakat untuk tidak ragu melakukan reservasi dan menginap di Ayola First Point Hotel karena aman bagi pengunjung. Ia menyebut pihaknya telah menyediakan fasilitas dan layanan yang menjamin kenyamanan, kesehatan dan keamanan.

"Ayola First Point Hotel Pekanbaru tempat aman bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya disini, sistem AC individual di dalam kamar, berbagai fasilitas seperti TV channel dan hiburan lokal/internasional, pusat kebugaran agar Anda tetap terjaga kesehatannya, layanan resto dan room service 24 jam yang menyediakan makanan dan minuman sehat dan kami juga menyediakan layanan doctor on call jika sewaktu-waktu tamu memerlukan bantuan layanan kesehatan. Jadi jangan ragu untuk menginap di Ayola First Point, kami siap melayani dan mengakomodasi kebutuhan anda,” tambahnya.

Artikel ini ditulis A.Bimas Armansyah, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE