Para Mubaligh di Pekanbaru Diimbau Ingatkan Jamaah Tolak Politik Uang

Para-mubaligh-di-Kota-Pekanbaru2.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para mubaligh di Kota Pekanbaru diajak untuk mencegah adanya praktik politik uang di masyarakat jelang pemilu 2024. Mereka bisa ikut mengajak jamaah menolak politik uang agar pemilu berjalan secara bersih.

"Agar bisa sampaikan kepada jemaah, jangan terlibat politik uang," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, dalam silaturahmi dengan para mubaligh di Kota Pekanbaru, Kamis, 12 Oktober 2023.

Ia menilai, calon legislatif bisa ikut pemilu tanpa harus memberikan sejumlah uang kepada masyarakat. Mereka bisa memilih untuk maju lewat partai apa saja tanpa harus mengimingi uang kepada masyarakat.

Muflihun juga mengingatkan agar masyarakat tidak terpengaruh bujuk rayu. Masyarakat bisa memilih sosok terbaik dari Pekanbaru yang berintegritas dan komitmen pada kepentingan masyarakat.


"Masyarakat bebas memilih figur yang dinilai kompeten dan berintegritas," paparnya dalam pertemuan di Aula Masjid Agung Paripurna Ar Rahman Pekanbaru.

Muflihun berharap nantinya tidak ada yang memanfaatkan mubaligh untuk kepentingan politik. Apalagi ketika ada oknum calon legislatif membujuk masyarakat dengan iming-iming sesuatu. 

Para mubaligh juga diajak untuk menyampaikan program pemerintah kota. Mereka bisa membantu para camat dan lurah dalam menyampaikan program yang menyentuh masyarakat.

"Kami juga mengajak para mubaligh menyampaikan program pemerintah di wilayahnya, seperti program beasiswa, santunan kematian dan doctor on call," pungkasnya.