Malam Puncak Pekanbaru Maulid Festival Dihadiri Ustad Dasad Latif dan Opick

Persiapan-malam-puncak-festival.jpg
(ANGGI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Malam puncak Pekanbaru Maulid Festival 2023 pada 11 Oktober 2023 akan mengadakan tabligh akbar bersama Ustadz Das'ad Latif dan Opick. Seluruh pengurus masjid di Kota Pekanbaru diundang untuk mengajak para jamaahnya turut hadir dalam acara tersebut. 

Berdasarkan pantauan RIAU ONLINE, jelang kegiatan tabligh akbar nanti malam, terlihat beberapa orang tengah mempersiapkan pentas dan backsound di Jalan Gajah Mada pada Rabu 11 Oktober 2023, siang.

Warga sekitar, Ashraf Nadi mengungkapkan dirinya turut senang dengan adanya Pekanbaru Maulid Festival ini. 

"Turut senang dengan adanya acara ini apalagi jarang jarang kan, baru pertama kali acara festival maulid seperti ini diadakan di Kota Pekanbaru," ungkapnya.

Darinya berharap Tabligh Akbar kali ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. 


"Semoga acara nanti malam berjalan dengan lancar dan kondusif. Kalau bisa diadakan tiap tahun perayaan maulid nabi seperti ini," harapnya.

Sebelumnya, pembukaan Pekan Maulid Festival 2023 di Kota Pekanbaru bergulir pada, Jumat 7 Oktober 2023 berlangsung semarak. Masyarakat antusias dengan hadirnya sejumlah artis ibukota ikut memeriahkan festival di Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru.

Mereka yakni Syakir Daulay dan Anisa Rahma. Keduanya hadir dalam pembukaan festival yang berlangsung hingga, Sabtu 8 Oktober 2023. Masyarakat pun sangat terhibur dengan hadirnya para artis tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun  menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di tahun ini. Ia mengajak seluruh umat masyarakat bisa meneladani akhlak Rasulullah SAW. 

"Rasulullah SAW adalah teladan bagi seluruh umat manusia, karena beliau merupakan uswatun hasanah," jelasnya saat membuka Pekan Maulid Festival 2023.

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE