2.000 Orang Daftar Seleksi PPPK Pemko Pekanbaru

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Total pelamar seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mencapai 2.000 orang. Jumlah ini terus bertambah seiring adanya perpanjangan waktu pendaftaran.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberi waktu bagi pelamar untuk mendaftar hingga hari ini, Rabu 11 Oktober 2023. Jadwal pendaftaran sebelumnya berakhir hingga, Senin 9 Oktober 2023 kemarin. 

"Untuk pendaftaran masih berlangsung hingga hari ini, jadi masih ada kesempatan," jelasnya Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy Syahar.

Mereka mendata pelamar yang mendaftar saat ini mencapai 1.918 pelamar. Dirinya menjelaskan bahwa hingga saat ini jumlah pelamar untuk formasi bidang teknis masih mendominasi yang mencapai 1.144 pelamar.


Sementara itu, pelamar PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru untuk formasi guru sebanyak 566 pelamar. Sedangkan untuk pelamar PPPK untuk formasi tenaga kesehatan sebanyak 208.

Jumlah pendaftar untuk seluruh formasi sudah melebihi kuota yang ada. Pada tahun ini terdapat 707 formasi dalam seleksi PPPK di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Ada formasi untuk tenaga guru, tenaga teknis dan juga tenaga kesehatan. Formasi tenaga guru adalah yang terbanyak dalam seleksi PPPK kali ini.

Total formasi PPPK tahun ini untuk tenaga guru mencapai 610 formasi. Ada juga untuk tenaga teknis sebanyak 68 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 29 formasi.