Kabut Asap Tak Halangi Warga Berlibur, Alam Mayang Ramai Pengunjung

Alam-Mayang6.jpg
(Riau Online/Annisa Alzikri)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Meski Kota Pekanbaru tengah diselimuti kabut asap, tampaknya tak menghalangi masyarakat untuk beraktifitas di luar rumah dan menghabiskan momen akhir pekan ke destinasi alam.

Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 7 Oktober 2023, Wisata Alam Mayang ramai dikunjungi masyarakat dengan berbagai kegiatan mulai dari acara kampus, senam ibu-ibu, memancing serta kumpul keluarga.

Pengunjung Wisata Alam Mayang, Putra mengatakan kabut asap tidak menjadi penghalang baginya untuk berjalan-jalan ke tempat wisata.

"Semenjak ada hujan akhir-akhir ini, alhamdulillah udah mulai berkurang asapnya walaupun hujannya tidak terlalu deras. Saya harap mudah-mudahan cuaca bagus kembali. Tdak ada asap biar kita aman dalam beraktivitas," ujarnya saat diwawancara, Sabtu 7 Oktober 2023

Namun, Putra mengimbau masyarakat tetap harus berjaga-jaga dan memakai masker.


"Sebelumnya saya pernah kesini juga. Namun tidak seperti sekarang. Agak berkurang sedikit, tapi masih termasuk ramai karena saya lihat banyak acara kampus gitu," tuturnya.

Hal senanda juga diungkapkan pengunjung lainnya Iqbal (20). Ia mengaku kondisi cuaca di Pekanbaru belum separah kabut asap beberapa tahun lalu.

"Menurut saya pribadi kondisi kabut asap sekarang terlalu menganggu kali. Tidak sampai sesak nafas, kalau naik motor pandangan tidak terlalu terganggu," tuturnha.

Bahkan, Iqbal lebih mengkhawatirkan hujan turun sebab rentan terjadi bila akhir pekan.

"Saya di sini kebetulan sebagai panitia. Jadi lumayan kepikiran juga soal cuaca karena sedikit mendung takut hujan. Kami memang menggunakan anjungan, namun tidak terlalu besar dan itu khusus untuk dosen atau alumni," pungkasya.

Artikel ini ditulis Annisa Alzikri , peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE