PaSKI Riau Hadiri Anugerah Komedi Indonesia (ANUKOM) 3 di Jakarta

Ahmad-Benny-Joniaman.jpg
(HO Via Riauonline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pengurus Daerah Persatuan Komedi Indonesia (PaSKI) Riau akan menghadiri acara Malam Anugerah Komedi Indonesia (ANUKOM) 3 di Jakarta, Rabu, 27 September 2023.

Acara yang dihelat oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan guna memberikan apresiasi bagi insan komedi Tanah Air. Tahun ini menjadi kali ketiga penyelenggaraan ANUKOM.

Perhelatan akbar insan komedi Indonesia ini akan disiarkan secaralangsung oleh stasiun i-news TV pada Rabu, 27 September 2023 mulai pukul 20.00 WIB.

Berbagai kategori penghargaan akan diberikan kepada nominator, di antaranya Komedian Pria Terpilih, Komedian Wanita Terpilih, Komika Terpilih dan kategori lainnya.

Yang istimewa pada penyelenggaraan kali ini juga diberikan penghargaan bagi Komedian/Lawak Tradisional Terpilih, di mana salah satu pengurus Koordinator Wilayah Kuantan Singingi, Pengda PaSKI Riau, masuk sebagai nominatornya.

"Alhamdulillah, salah seorang pengurus Korwil kita dari Kabupaten Kuantan Singingi, Bang Suparmi masuk dalan nominasi Komedian/Lawak Tradisional Terpilih, bersaing dengan tujuh nominator lainnya dari Pengda Pengda yang ada di Indonesia." ungkap Ahmad Benny Joniaman, Ketua Pengda PaSKI Riau.

Menurut pria yang akrab disapa Bens Sani ini, momentum ini menjadi kesempatan berharga bagi komedian tradisional dari Riau, dalam hal ini Randai Kuantan bisa tampil di belantika komedi Tanah Air.


"Kami bangga tentunya, karena Bang Parmi bisa masuk dalam jajaran nominator pada ANUKOM 3 tahun ini. Beliau memang dikenal tunak menggeluti Randai Kuantan sejak dua dekade yang lalu. Kebetulan, Bang Parmi adalah salah satu murid didikan Bang Fakhri Semekot yang memang dikenal sebagai maestro Randai Kuantan. Semoga Bang Parmi dapat meraih penghargaan dan tentunya semakin mengangkat seni budaya Randai Kuantan sebagai salah satu bentuk seni komedi tradisional dari Provinsi Riau." terang Bens Sani.

Berbeda dengan kategori lainnya yang dipilih berdasarkan polling, pada kategori Komedian/Lawak Tradisional Terpilih akan dinilai oleh Dewan Juri yang berkompeten.

 

 

Bens Sani berharap keikutsertaan utusan PaSKI Riau pada ANUKOM 3 ini mendapat dukungan dan doa dari masyarakat Riau agar dapat memberikan hasil terbaik bagi Provinsi Riau.

"Kami berharap masyarakat Riau dapat memberikan dukungan dan doa agar Bang Parmi dapat meraih penghargaan pada ANUKOM 3 tahun ini. Kami juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kami dapat hadir di helat ini, utamanya kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Bupati Kuantan Singingi dan pribadi pribadi yang sudah kami anggap sebagai kerabat PaSKI Riau." pungkas Bens Sani.