Dibuka Hampir Sepekan, PPPK Pemko Pekanbaru Tahun 2023 Sepi Peminat

ujian-PPPK.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pendaftaran Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah dibuka selama hampir satu pekan. Namun hingga kini masih sepi calon peserta yang mendaftar.

Panitia mencatat jumlah peserta yang mendaftar baru sebelas orang hingga Senin 25 September 2023, sore. Kebanyakan yang mendaftar merupakan tenaga kesehatan sebanyak tujuh orang dan tenaga teknis empat orang.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Fabillah Sandy menyebut, jumlah peserta masih bertambah karena diprediksi pada pekan ini para peserta seleksi mulai mendaftar.

"Kalau kita melihat dari sistem memang bakal bertambah, tapi sampai sore kemarin baru sebelas orang yang mendaftar," jelasnya, Selasa 26 September 2023.

Proses pendaftaran ini seiring dengan seleksi administrasi yang dilakukan bagi para calon PPPK. Para calon peserta seleksi bisa mendaftar lewat laman SSCASN.


Total formasi PPPK tahun ini di Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tenaga guru mencapai 610 formasi. Ada juga untuk tenaga teknis sebanyak 68 formasi dan tenaga kesehatan sebanyak 29 formasi.

Proses pendaftaran peserta seleksi penerimaan PPPK tahun 2023 di Pemerintah Kota Pekanbaru sudah dibuka sejak 20 September 2023). Pendaftaran berlangsung hingga 9 Oktober 2023 mendatang.

Kemudian untuk seleksi administrasi dilakukan dari tanggal 20 September sampai 12 Oktober 2023. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 13 hingga 16 Oktober 2023.

Bagi pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari tanggal 7 sampai 16 November dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tanggal 1 sampai 20 Desember 2023.