Sampah Berserakan jadi Pemandangan Lazim Usai CFD di Pekanbaru

Sampah-di-area-CFD.jpg
(ANGGI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sampah berserakan di taman Jalan Cut Nyak Dien, Kota Pekanbaru, usai car free day (CFD) digelar, Minggu 24 September 2023. 

Kebiasaan membuang sampah tidak pada tempatnya masih kerap dilakukan oknum warga. Sampah berserakan seolah menjadi pemandangan lazim setelah kegiatan CFD. 

Berdasarkan pantauan Riau Online, terlihat banyaknya sampah yang berserakan di sekitar Taman Kotadi Jalan Cut Nyak Dhien sejak pukul 10.00 WIB hingga siang. Kondisi tersebut tentu mengganggu pemandangan.

Foto: ANGGI/RIAU ONLINE

Selain di area taman, tong sampah yang berada di sekitar taman juga terlihat meluap dengan sampah-sampah bekas makanan dan minuman.


Satu dari pengunjung CFD, Aji, mengaku begitu risih untuk duduk bersantai menghilangkan penat setelah berolahraga di sekitar taman. Ia melihat begitu banyak sampah yang berserakan. 

"Tentu ngerasa risih dan tak nyaman mata lihat sampah yang berserakan di sekitar taman," keluhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, adanya tong sampah tambahan serta imbauan larangan membuang sampah sembarangan bisa menjadi solusi untuk menyadarkan para pengunjung agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Sebagai pengunjung CFD, Aji berharap taman kota menjadi bersih dan nyaman sehingga para pengunjung bisa betah bersantai di sekitaran taman. 

"Taman ini kan terletak ditengah jalan ya, setidaknya terlihat bersin kan pengunjung juga nyaman bersantai di sana," harapnya.

Artikel ini ditulis Anggi, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE