Video Bagi-bagi Uang Diviralkan, Zulhas: Saya Bukan Caleg, Apa Masalahnya?

Mendag-di-Pasar-Palapa1.jpg
(Winda Mayma Turnip/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan viral di media sosial setelah membagi-bagikan uang kepada masyarakat saat berkunjung ke Kota Pekanbaru, Jumat, 15 September 2023. Rupanya, aksinya membagikan uang bukan hanya terjadi di Kota Pekanbaru, namun juga di sejumlah daerah lain yang dikunjunginya. 

Terkait hal ini, Zulkifli yang biasa dikenal Zulhas tersebut menanggapi dengan santai. Menurutnya, aksinya tidak perlu dipermasalahkan lantaran dirinya tidak mengajukan diri sebagai caleg atau capres pada Pemilu 2024. 

"Saya inikan bukan caleg, saya juga tidak mengikuti capres nanti. Terus apa masalahnya?" ujarnya.

Menurutnya, aksi bagi-bagi uang hanyalah bentuk sedekah yang ia lakukan kepada sesama manusia. Bersedekah merupakan amanah dari ibundanya, agar tidak lupa berbagai kepada sesama.


"Emak saya dulu bilang, kalau kita makan, jangan makan sendiri. Kalau berlebihan harus berbagi, bersedekah. Itu yang saya lakukan saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan sedekah berbagi uang tersebut tidak hanya dilakukan di Indonesia, bahkan ketika dia berada di India.

"Jadi kalau saya membantu dan tidak nyaleg, ada yang marah nggak apa-apa. Saya terima bagian dari amal soleh," pungkasnya.