Marwadi Maklumi Eksekutif Kuansing Tak Hadiri Paripurna PAW-nya

Marwadi-terlihat-duduk-sendiri.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Marwadi memaklumi pihak eksekutif baik Bupati Kuansing, Sekda dan pejabat eselon II lainnya tidak hadir saat dirinya diambil sumpah dan jabatan menjadi PAW anggota DPRD Kuansing.

Marwadi diambil sumpah dan jabatan menjadi anggota DPRD Kuansing dari PKB Kuansing menggantikan Aswimar yang mengundurkan diri karena pindah partai maju pada Pileg 2024.

Rapat paripurna agenda pengambilan sumpah dan jabatan PAW anggota DPRD Kuansing dari PKB dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kuansing Juprizal digelar Kamis, 14 September 2023.

"Bagi saya itu tidak jadi masalah yang penting prosesi pelantikan berjalan lancar dan memaklumi eksekutif memiliki kesibukan lain,. Kita Husnudzon saja," ujar Marwadi yang baru saja diambil sumpah dan jabatan menjadi anggota DPRD Kuansing sisa masa jabatan 2019-2024, Jumat, 15 September 2023.


Diberitakan sebelumnya acara pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kuansing dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwadi tidak satupun pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kuansing yang mau hadir.

Bahkan Bupati Kuansing Suhardiman Amby juga tidak mengutus pejabatnya mewakili Bupati hadir pada sidang paripurna di kantor DPRD Kuansing. Kursi yang ditempati Bupati terlihat kosong.

Meskipun DPRD Kuansing telah mengundang pihak eksekutif, namun tidak satupun ada pejabat eselon II yang mau hadir memenuhi undangan DPRD Kuansing.