Kunjungan Mendag Kagetkan Pedagang Pasar Palapa, Bagi-bagi Beras Gratis

Mendag-bagi-bagi-beras-di-pasar.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kunjungan Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan mengejutkan pedagang dan pembeli yang berada di Pasar Palapa, Jalan Palapa, Kota Pekanbaru, Jumat 15 September 2023 pagi tadi. Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memantau harga bahan pokok di pasar tradisional di Kota Pekanbaru.

"Tadi Pak Menteri datang. Katanya mau melakukan pengecekan harga bahan pokok dan melihat perkembangan Pasar Palapa yang diduga dana pembangunannya melalui Mendag langsung," ujar salah seorang pedagang, Yola.

Menurutnya, kedatangan menteri tersebut memberikan kesan tersendiri bagi pedagang di Pasar Palapa. Pasalnya, pasar tersebut jarang mendapat tinjauan dari pejabat pemerintahan.

"Kita kaget Bapak Menteri datang, terus tiba-tiba membagikan beras. Banyak yang antre tadi, pedagang, pembeli, kita dapat beras gratis ukuran 5 kilogram dan ada juga yang dapat uang Rp 300 ribu," ungkapnya.


Pedagang berharap, peninjauan oleh Mendag yang akrab dengan sapaan Zulhas ini nantinya akan memberikan dampak positif di masa depan bagi Pasar Palapa. 

"Mudah-mudahan setelah kunjungan ini, nantinya ada pengembangan lagi di Pasar Palapa," pungkasnya.

Artikel ini ditulis Novrika Sona Rohana, peserta program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di RIAU ONLINE