Pria Ditemukan Tewas Tersangkut Pohon di Garuda Sakti Warga Sumbar, Ini Identitasnya

Ilustrasi-pembunuhan.jpg
(Net)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Identitas mayat pria yang tersangkut di atas pohon ketapang Jalan Garuda Sakti KM 4,5, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Rabu, 13 September 2023 pukul 08.30 WIB akhirnya terungkap. 

Korban adalah Metreka Satana (35) bukan warga Kota Pekanbaru. Ia berasal dari Sungai Limau Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Metreka tewas dihabisi kakak kandungnya, Erik Suwandana (39). Sang kakak yang naik pitam menghantam kepala adik kandungnya dengan batu, lalu melemparnya ke sungai dan ditemukan tersangkut di pohon.

"Korban asal Sumatera Barat. Ia dibunuh oleh kakak kandung inisial ES lantaran sakit hati karena si adik ini sering membangkang kepada orang tua," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, Kamis, 14 September 2023.


Erik menjadi satu-satunya orang yang dicurigai sebagai dalang di balik kematian korban. Tim Jatanras Polresta Pekanbaru akhirnya membekuk Erik setelah adanya keterangan dari sejumlah saksi.

"Saat ditangkap, ES mengaku sudah membunuh adiknya dan hendak membuang jasadnya ke sungai, tapi tersangkut pohon ketapang," terang Bery. 

Atas perbuatan pelaku, ia dibawa ke Mapolresta Pekanbaru bersama barang bukti untuk proses hukum selanjutnya.