Muflihun Harap Hibah Stadion, Dispora Riau: Belum Ada Permintaan Resmi

Muflihun101.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- PJ Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, menghibahkan sebuah stadion agar dapat dikelola sebagai home base PSPS Riau.

Stadion yang diharapkan antara Stadion Utama Riau atau Stadion Kaharuddin Nasution, dimana dua aset Pemprov itu berlokasi di Pekanbaru.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat mengatakan, permintaan hibah tersebut harus disampaikan secara lisan.

Sampai hari ini, belum ada surat pernyataan resmi dari Pemko kepada Pemprov Riau.

 

"Kita mengapresiasi harapan dan semangat dari Pemko Pekanbaru. Tetapi sampai hari ini itu baru harapan yang disampaikan secara lisan, belum ada permintaan resmi," ujarnya, Rabu 13 September 2023.

 

Menurutnya, terkait harapan hibah tersebut, Pemprov Riau tentunya akan melakukan pertimbangan. Namun, walaupun hibah diputuskan, maka prosesnya akan memakan waktu yang cukup panjang.

 


"Stadion-stadion ini memang asetnya adalah milik Pemprov Riau. Kalaupun dihibahkan, prosesnya tidak cepat, ada prosedurnya, kajiannya," jelasnya.

 

Terkait permintaan hibah untuk menjadi home base PSPS Riau, Boby mengatakan, Dispora Provinsi Riau selalu mendukung perkembangan olahraga, termasuk sepakbola, khususnya PSPS di Riau. 

 

"Kita dukung PSPS, agar mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Kalau bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, saya kira pasti akan ada perkembangan," pungkasnya.