Jelang Akhir Pekan, Hujan Bakal Guyur Riau

Hujan56.jpg
(Sufri Yuliardi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang akhir pekan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpotensi mengguyur sejumlah wilayah di Riau pada Jumat 8 September 2023.

Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Bibin Sulianto, mengatakan hujan berpotensi mengguyur Riau pada siang dan akan berlangsung dini hari.

"Hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ujar Bibin Sulianto.

Ia menjelaskan siang hingga sore hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.


Disusul malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kota Pekanbaru, Pelalawan, Indragiri Hulu dan juga Indragiri Hilir. 

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir," imbuhnya

Sementara, suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 derajat celcius dengan kelembaban Udara 58 – 99 persen. Sedangkan arah angin berhembus ke Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10 – 30 Km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter.