Mantan Direktur RSUD Jadi Pejabat Eselon II, Yulizar Kembali Jadi Kabag

Suhardiman-Amby21.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Bupati Kuansing Suhardiman Amby resmi melantik 7 pejabat eselon II hasil lelang Jabatan Pejabat Tinggi Pratama (JPTP) bertempat di Aula Kantor Camat Kuantan Hilir, Kamis, 7 September 2023.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah mantan Direktur RSUD Teluk Kuantan dr Fahdiansyah dilantik menjadi Asisten Pemerintahan Kesejateraan Rakyat Setda Kuansing. Fahdiansyah berhasil mengalahkan dua pesaingnya Ade Fahrer dan Irwan Nazif.

Sementara Yulizar yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) harus kalah saing dengan rekannya Andrizul.


Andrizul menggantikan Yulizar yang dilantik menjadi Kepala BPBD Kuansing. Sebelumnya Andrizul merupakan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuansing.

Yulizar sebenarnya sempat lolos seleksi dan masuk tiga besar pada dua jabatan yakni jabatan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala BPBD Kuansing. Namun dirinya tidak terpilih dan dilantik pada jabatan lain.

Untuk Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian, Bupati melantik Hendra Roza. Hendra Roza berhasil mengalahkan dua pesaingnya Hendri Joprison dan Suryawan.

Untuk Setwan DPRD Kuansing, Bupati melantik mantan Plt Kepala Dinas Sosial PMD Kuansing yakni Napisman.

Kemudian Ade Fahrer dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan. Sebelumnya ada tiga besar nama yang lolos seleksi pada jabatan ini yakni Ade Fahrer Arif, Andrizul dan Napisman. 

Andrizul dilantik jadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Untuk jabatan ini ada tiga besar yang lolos seleksi yakni Andrizul, dr Fahdiansyah dan Yulizar.

Selanjutnya Andri Yama Putra dilantik jadi Kepala Dinas Perkebunan. Jabatan ini sebelumnya ada tiga nama yang lolos seleksi yakni Andri Yama Putra, drh Adry Perdana Hardianto dan drh Asrul.

Dan terakhir Masnur Judin dilantik jadi Kepala Dinas Tenaga Kerja. Jabatan ini juga ada tiga nama yang lolos seleksi yakni Masnur, Yulizar dan Suryawan.