Siswi SMP Bengkalis Dibunuh Lalu Disetubuhi Teman, Satu Pelajar Jadi Tersangka

Penetapan-tersangka-tewasnya-pelajar.jpg
(Dok. Polres Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Polsek Pinggir-Polres Bengkalis menetapkan seorang siswa SMP atas kasus dugaan penganiayaan yang menewaskan siswi di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Minggu, 3 September 2023.

Tersangka APS (13) nekat menghabisi nyawa LS (12) lantaran sakit hati dikatai monyet dan babi. Setelah dihabisi, pelaku juga menyetubuhi korban dan membuang jasadnya di semak.

"Pelaku inisial APS kita tangkap setelah menemukan korban LS (12) meninggal di semak-semak dalam kondisi berlumuran darah," ujar Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Firman Fadhila, Senin, 4 September 2023.

Korban ditemukan tewas di semak-semak setelah sang ibu, Nurmaya, melaporkan kehilangan putrinya itu lantaran belum pulang.

"Melihat anaknya tidak pulang ke rumah, ibu korban beserta masyarakat ikut mencarinya di sepanjang jalan menuju rumah, akhirnya ditemukan di semak - semak," ujarnya.

Korban ditemukan oleh ibunya dengan kondisi sudah meninggal, dalam keadaan terbaring dengan kepala bersimbah darah.


"Melihat hal tersebut, warga langsung melaporkan kejadian, atas laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil menangkap pelaku," jelasnya. 

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sakit hati, karena sering diejek dan dicaruti oleh korban.

"Karena hal tersebut, pelaku melakukan penganiayaan secara spontan pada saat pulang sekolah, pada saat itu korban juga berjalan kaki menuju ke rumahnya kebetulan jalan mereka sama," bebernya.

Pelaku menganiaya korban menggunakan kayu berukuran 2 meter, dan memukul kepala dan muka korban.

"Setelah korban tewas, pelaku sempat menyetubuhinya dalam kondisi sudah tidak bernyawa," ujarnya.

"Pelaku pada saat ini statusnya diamankan di Polsek Pinggir, karena pelaku anak dibawah umur penanganan berdasarkan ketentuan UU sistem peradilan anak," pungkasnya.