Penantian Belasan Tahun, 410 Guru di Kuansing Terima SK PPPK dari Pemprov Riau

Syamsuar813.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Setelah belasan tahun mengabdi ratusan guru tingkat SLTA di Kabupaten Kuansing akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Pemerintah Provinsi Riau.

SK ratusan tenaga PPPK tersebut langsung diserahkan Gubernur Riau, Syamsuar secara simbolis bertempat di aula gedung serbaguna SMAN Pintar Provinsi Riau di Teluk Kuantan, Sabtu, 2 September 2023.

Total ada 410 guru di Kuansing yang menerima SK PPPK dengan rincian 249 guru SMA, 160 guru SMK dan satu merupakan guru Sekolah Luar Biasa (SLB).

Gubri Syamsuar dalam sambutannya mengatakan kepada tenaga pendidik diharapkan dapat meningkatkan kemampuan agar mutu pendidikan di Provinsi Riau menjadi maju. Apalagi saat ini semuanya sudah berbasis IT.

"Saat ini semua sudah berbasis teknologi, tingkatkan kemampuan agar dunia pendidikan semakin maju," ujar Gubri dihadapan ratusan guru PPPK.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Riau, H Sukarmis, Ketua DPRD Kuansing, Adam, Sekda Kuansing serta sejumlah pejabat di Provinsi Riau dan undangan lainnya.