Kader Copot Spanduk Anies-AHY Tanpa Komando, Demokrat Riau: Kami Dikhianati

Anies-AHY.jpg
(Riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPD Partai Demokrat Riau mengonfirmasi perihal pencopotan baliho pasangan Anies-AHY yang tersebar di Riau.

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengatakan kekecewaan kader dan simpatisan menjadi alasan spanduk Anies di Riau banyak yang dicopot. Bahkan tanpa komando secara langsung, pencopotan tersebut sudah mulai berlangsung di 12 kabupaten/kota se-Riau.

"Memang kawan-kawan DPC semua sudah melaporkan ke saya bahwa tanpa diinstruksikan pun, teman-teman kader dan simpatisan langsung menurunkan baliho dan spanduk Anies," tuturnya, Jumat, 1 September 2023.

Agung menyerahkan sepenuhnya penilaian atas sikap Anies kepada masyarakat Riau. Pasalnya, Anies sebelumnya kerap menyampaikan koalisi yang diusung memiliki semangat perubahan. Namun dengan kondisi yang ada, menandakan sama sekali tidak ada lagi semangat perubahan dimaksud. 


"Yang jelas kami merasa dikhianati, bahasanya kami ini adalah penghianatan. Kita bicara perbaikan, perubahan buat masyarakat Indonesia, tapi pada saat dalam konteks perjuangannya saja tidak menggunakan cara-cara yang tidak baik seperti ini. Tentu kecewanya sangat mendalam," tegasnya.

Di sisi lain, DPC Demokrat Kampar mulai kemarin langsung bergerak menjalankan instruksi dari DPP Demokrat untuk mencopot semua baliho Anies-AHY.

"Sesuai instruksi dari DPP, kami sudah jalankan," sebut ketua DPC Demokrat Kampar, Rahmat Jevary Juniardo.